• home
Home » » Pentingnya minyak ikan dalam menurunkan lemak tubuh dan pembangunan otot

Pentingnya minyak ikan dalam menurunkan lemak tubuh dan pembangunan otot

Pentingnya minyak ikan dalam menurunkan lemak tubuh dan pembangunan otot


Tahukah anda, ternyata minyak ikan sangat penting untuk tubuh kita. Mengkonsumsi minyak ikan ternyata dapat menurunkan lemak tubuh, meningkatkan massa otot dan bahkan dapat menurunkan hormon kortisol yang dapat memicu stress dan menimbuklan degragasi otot. Hal ini diungkapkan dari sebuah penelitian di Amerika yang mencoba memberikan 4 gram minyak untuk dikonsumsi kepada pada relawan penelitian diusia 30an selama 6 minggu dan hasilnya cukup menakjubkan karena para peserta yang telah mengkonsumsi minyak ikan telah mengalami penurunan lemak tubuh secara signifikan dan massa ototnya pun meningkat secara signifikan hingga 2 persen meskipun mereka tidak berolahraga.

Penelitian senada juga pernah dilakukan kepada hewan tikus dan menurut hasil percobaan, pemberian minyak ikan selama 8 minggu kepada tikus dapat meningkatkan umur tikus dan peningkatan sintesis protesin secara luar biasa.

Minyak ikan berbeda dengan minyak dari hewan lain karena minyak ikan tidak diubah menjadi lemak ditubuh. Tetapi minyak ikan justru digunakan untuk membangun jaringan sel lemak bagian luar untuk melindungi sel-sel kita dan meningkatkan aktivitas insulin. Minyak ikan merupakan minyak esensial yang terdiri dari asam lemak omega-3. asam lemak ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh tetapi penting bagi tubuh karenanya harus dikonsumsi dan dipenuhi kebutuhannya oleh tubuh.

Karenanya anda tidak perlu ragu lagi mengkonsumsi minyak ikan atau lebih baik lagi mengkonsumsi ikan laut yang menggandung asam lemak omega-3 yang cukup tinggi karena mampu asam lemak omega-3 mampu meningkatkan kesehatan kita, meningkatkan massa otot dan lebih hebatnya lagi semuanya ada disekitar kita dan tergantung kita untuk memanfaatkannya.

0 komentar:

Posting Komentar