• home
Home » » Bahayanya meminum kopi berlebihan

Bahayanya meminum kopi berlebihan

Bahayanya meminum kopi berlebihan


apakah sobat gemar minum kopi ?, baik kopi yang diseduh secara tradisional maupun kopi yang dijual di cafe modern?. Segera pikirkan kembali kebiasaan anda terlebih jika anda masih berusia muda di bawah 60 tahun. Sebuah fakta yang mengejutkan telah dilansir oleh para peneliti di Universitas Carolina Selatan, Amerika Serikat. Para peneliti telah mengadakan uji coba terhadap relawan muda yang gemar meminum kopi terlebih lagi jika mereka meminum hampir 30 gelas kopi setiap minggunya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa bila seseorang memium kopi secara berlebihan, maka akan mengganggu metabolisme tubuh sehingga tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit selain itu seseorang yang kecanduan meminum kopi diusia muda akan meningkatkan resiko serangan jantung sehingga bisa meninggal dunia di usia muda. Pada dasarnya kopi cukup bagus untuk kesehatan karena bisa digunakan sebagai antioksian, mampu meningkatkan fungsi otak dan bahkan bisa mengurangi peradangan jika dikonsumsi secara wajar.

Namun, kita tidak boleh lupa, karena kopi juga mengandung kafein dan zat lainnya yang bila dikonsumsi secara berlebihan dapat merangsang tubuh kita melepaskan andrenalin dalam jumlah banyak sehingga meningkatkan tekanan darah kita, dapat mengjhambat fungsi kerja hormon insulin sehingga dapat menaikkan kadar gula darah dan mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat meningkatkan produksi hormon homosistein yang dapat memicu penyakit jantung.

Apabila sobat gemar meminum kopi, hendaknya maksimal 3 gelas saja dalam sehari. Karena bila terlalu banyak meminum kopi, otomatis tubuh akan menyerap banyak kandungan kafein dan dapat memicu berbagai penyakit seperti yang telah disebutkan diatas.

0 komentar:

Posting Komentar