• home
Home » » Latihan Fitness Ternyata Membantu Meringankan Gejala Menopause

Latihan Fitness Ternyata Membantu Meringankan Gejala Menopause

Menopause, hal ini pada akhirnya terjadi pada hampir semua wanita meskipun beberapa diantaranya gejalanya lebih cepat daripada yang lain . Ada beberapa hal penting untuk dipertimbangkan di awal dan yang paling penting adalah untuk mengunjungi dokter Anda, sehingga ia dapat memberitahu Anda tentang apa jenis perawatan yang tersedia, sebagaimana anda tidak perlu mengalami gejala seperti keringat dingin, gelisah, gangguan tidur dan turunnya emosi. Banyak wanita mengalami menopouse dengan hanya gejala ringan, yang lain memiliki lebih banyak kesulitan dengan gejala yang cukup berat. Dalam bertahun-tahun setelah menopause, risiko berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan osteoporosis meningkat, dan tentu saja masalah yang kebanyakan wanita paling benci adalah kemungkinan meningkatnya berat badan. Latihan fitness telah terbukti menjadi penting - tidak hanya untuk mengalihkan pikiran anda dari gejala menopouse, tetapi juga untuk mengontrol berat badan anda dan memberi anda perasaan yang lebih baik. Seorang pelatih kebugaran yang baik akan memastikan bahwa anda tetap merasa sehat dan mengurangi efek samping dari menopause, termasuk memiliki berat badan seperti yang biasanya dialami ibu-ibu kebanyakan.

Mengapa Latihan Fitness Jadi Penting

Sementara olahraga teratur sangat penting untuk semua wanita, sangatlah penting bagi mereka mendekati atau yang akan mengalami menopause. Terlepas dari apakah anda telah atau belum selalu aktif secara fisik, manfaat dari mengikuti kebugaran selama menopause sangat besar. Tidak hanya akan membantu untuk mencegah kenaikan berat badan, juga akan mempertahankan dan meningkatkan massa otot dan akan membantu menghindari membesarnya ukuran pinggang yang pasti dan ditakuti oleh semua wanita di usia menengah maupun lanjut. Menurut beberapa sumber, latihan dikombinasikan dengan asupan rutin vitamin D dapat memperlambat osteoporosis selama dan setelah menopause, yang akan mengurangi risiko patah tulang. Tentu saja latihan fitness juga terbukti mencegah berbagai masalah kesehatan termasuk diabetes, penyakit jantung, hipertensi dan beberapa jenis kanker.

Menopause dan Pengaruhnya Terhadap Tubuh Kita

Menopause merupakan transisi penting dalam kehidupan seorang wanita dan itu adalah saat dia harus berhati-hati dari dirinya sendiri. Berat badan seseorang yang mengalami menopause dapat menyebabkan masalah kesehatan utama seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Olahraga teratur tidak hanya akan mengurangi risiko, juga akan meningkatkan perasaan nyaman anda dan meningkatkan kesehatan fisiologis, walaupun tentu saja ini berlaku pada usia berapa pun. Menopause dalam kebanyakan kasus tampaknya merayap pada kita, tapi secara umum rata-rata usia adalah 48 sampai 55 tahun. Gejala penyakit tersebut cukup banyak dan dapat bervariasi antar wanita dan juga dapat memiliki efek mendalam pada keseimbangan mental dan menyebabkan depresi berat, tapi ada banyak cara dan informasi yang tersedia untuk belajar bagaimana mengatasi menopause, sehingga sangat penting untuk mencari bimbingan awal untuk menghindari gejala semakin memburuk. Menopause mempengaruhi perempuan dengan cara yang berbeda dan tidak ada aturan apakah gejala tersebut keras atau cepat. Namun, satu hal yang pasti yaitu jutaan perempuan di seluruh dunia akan mengalami itu dan akhirnya akan bersyukur bahwa mereka tidak lagi harus merencanakan atau ketakutan akan datangnya siklus bulanan mereka dan tentu saja itu adalah sisi baiknya dari sebuah menopouse.

Jenis Latihan Fitness Yang Benar

Banyak orang yang sulit mennentukan waktu dalam jadwal mereka untuk latihan, tetapi bahkan 20 menit sehari latihan ternata lebih baik daripada tidak sama sekali! Latihan aerobik seperti jalan cepat, menari, kickboxing atau bahkan berjalan adalah memiliki efek yang besar karena itu energik dan melatih setiap bagian dari tubuh, sementara yoga dan Tai Chi yang besar untuk meningkatkan fleksibilitas Anda dan menghilangkan stres. Tentu saja Anda harus melakukan aktivitas fisik yang akan meningkatkan denyut jantung dan melakukan latihan yang mempengaruhi  otot  untuk mengambil keuntungan yang besar dari manfaat kardiovaskular. Latihan kekuatan secara teratur akan membantu meningkatkan kerampingan badan dan meningkatkan metabolisme Anda. Latihan secara perlahan dan menetapkan tujuan yang benar dapat membuat anda menjadi lebih fit. Ingat bahwa anda harus selalu memeriksa kesehatan dengan dokter sebelum memulai program latihan.

Latihan melakukan diet sehat dapat baik membantu Anda meringankan jalan anda melalui masalah menopause dan anda mungkin akan melihatt dan merasa semua yang terbaik untuk itu!

0 komentar:

Posting Komentar