• home
Home » » Hati-hati dengan bahaya Pradiabetes

Hati-hati dengan bahaya Pradiabetes

Hati-hati dengan bahaya Pradiabetes


Kita mungkin hingga saat ini masih berpikir bahwa dengan memiliki tubuh yang langsing tidak akan memiliki resiko untuk terkena diabetes terutama diabetas tipe 2 meskipun ada salah seorang anggota keluarga kita yang memiliki penyakit diabets tersebut. Ternyata sobat, menurut penelitian yang dilakukan sebuah perusahaan di Jerman, menyatakan bahwa kemungkinan besar kita masih akan beresiko mengalami penyakit pradiabetes jika salah seorang anggota keluarga kita meiliki penyakit diabetes terutama untuk diabetes tipe 2.

Seperti yang kita tahu, pradiabetes itu sangat berbeda dengan diabetes. Diabetes terjadi karena tubuh kurang mampu menyerap hormon insulin atau hormon insulin kurang diproduksi oleh tubuh kita sehingga kadar gula darah menjadi meningkat. Untuk orang yang mengalami pradiabetes, kadar gula darah sudah diatas normal namun masih dibawah kadar diabetes penuh. Para peneliti tersebut menyimpulkan jika ada anggota keluarga kita yang mengalami diabetes, maka 40 persen kemungkinannya kita akan mengalami penyakit diabetes juga yang diawali dengan pradiabetes.

Apabila orang tersebut memiliki penyakit pradiabetes, akan memiliki resiko yang  cukup tinggi untuk terkena diabetes. Akan tetapi tidak perlu kuatir, dengan pengobatan sejak dini maka kadar glukosa di dalam darah akan kembali menjadi normal sehingga sembuh dari penyakit pradiabetes.Selain itu, olah raga yang teratur, memakan makanan yang sehat dan kaya akan serat mampu meningkatkan metabolisme tubuh kita dan mengurangi resiko terjadinya penyakit pradiabetes.

0 komentar:

Posting Komentar