• home
Home » » Lima cara ampuh agar terlihat awet muda

Lima cara ampuh agar terlihat awet muda

Lima cara ampuh agar terlihat awet muda


Ada kata-kata bijak yang menyatakan bahwa mata adalah jendela jiwa seseorang dan dengan mata kita bisa mengetahui isi hati seseorang. Kata-kata bijak tersebut mungkin ada benarnya juga karena biasanya mata merupakan area disekitar wajar yang pertama kali dilihat seseorang jika bertatap muka. Area sekitar mata juga merupakan daerah yang pertama kali menunjukkan tanda-tanda penuaan pada kulit seseorang sehingga banyak sekali orang yang memberikan perhatian ekstra untuk area disekitar mata sehingga mata tetap memancarkan aura muda. Disini kami mencoba memberikan lima tips dasar yang bisa membantu anda agar terlihat awet muda.

1. Hindari rokok
Merokok merupakan perilaku yang merusak kesehatan. Karena rokok memngandung banyak sekali zat berbahaya yang bisa merusak kesehatan tubuh dan salah satunya adalah nikotin. Apabila anda merokok, maka zat nikotin akan terserap kedalam tubuh dan masuk ke dalam pembuluh darah. Nikotin memiliki efek dapat mempersempit pembuluh darah terutama di sekitar wajar. Jika pembuluh dara semakin menyepit, maka banyak nutrisi yang tidak terserap sel kolagen di area sekitar wajar sehingga kolagen menjadi mengendur dan wajah akan terlihat bertambah tua.

2. Kurangi menggosok mata
Ketika anda bangun dari tidur,menangis, menggunakan riasan, atau terkena alergi biasanya akan menggosok daerah sekitar mata. Untuk saat ini, menggosok daerah sekitar mata sebaiknya dikurangi karena bila kita menggosok daerah mata, maka kolagen didaerah tersebut bisa mengendur atau mengalami kerusakan. Sepertihalnya pada karet gelang, jika kita tarik atau ulur secara terus menerus, maka pasrti akan kehilangan keelastisannya. Demikian juga yang mungkin akan terjadi pada kolagen di daerah sekitar mata anda.

3. Kurangi paparan sinar matahari
Indonesia merupakan negara tropis dan memiliki curahan sinar matahari yang sangat melimpah setiap harinya. apabila kulit kita atau wajah kita terkena sinar matahari dan bagian tersebut tidak terlindungi, maka sel akan memproduksi pigmen dalam jumlah yang tidak normal akibatnya  akan timbul bintik hitam disekitar wajah dan pigmentasi atau warna kulit semakin gelap akan muncul disekitar wajah kita. Sebaiknya gunakan tabir surya atau kacamata hitam jika anda ingin berpergian dibawah sinar matahari.

4. Cukupi waktu istirahat anda
Jika anda kurang tidur, tentu saja akan timbul lingkaran hitam atau kantung mata disekitar mata anda. Cukupi diri anda dengan istirahat yang cukup untuk mencegah terjadinya kantung mata atau lingkaran hitam disekitar mata anda.

5. Hati-hati untuk menggunakan sesuatu disekitar mata anda
Hendaknya anda berhati-hati sebelum menggunakan krim atau kosmetik yang akan digunakan disekitar mata anda. baca dengan baik-baik petunjuk didalamnya, periksa apakah kosmetik atau krim tersebut mengandung bahan yang berbahaya bagi wajah anda. Karena jika zat berbahaya tersebut terserap ke dalam kulit anda bisa berakibat buruk bagi kesehatan dan penampilan anda.

0 komentar:

Posting Komentar