• home
Home » » Tubuh kurus ? No Way!

Tubuh kurus ? No Way!

Tubuh kurus ? No Way!


Apakah anda pernah merasa pusing, kecewa atau bahkan merasa frustrasi karena tubuh anda tetap terlihat kurus padahal hampir semua cara dilakukan namun berat badan tidak meningkat ? Sebenarnya memiliki tubuh kurus adalah bagus namun jika tubuh kita terlalu kurus maka bisa menimbulkan resiko penyakit. Tapi disini kami memiliki beberapa tips yang bisa membantu anda memiliki tubuh ideal.

Tips 1. Hindari terlalu banyak makan karbohidrat
Karbohidrat memang penting bagi tubuh kita karena sebagai sumber energi bagi sel tubuh namun memakan terlalu banyak karbohidrat seperti nasi sebaiknya dihindari karena terlalu banyak karbohidrat maka energi yang tidak digunakan akan disimpan dalam bentuk lemak di tubuh terutama diperut. Sebaiknya seimbangkan antara karbohirat dengan protein dan vitamin. Perbanyak makan makanan yang mengandung protein seperti daging, telur, tempe, tahu dan sebagainya karena protein sangat penting dalam pembentukan sel dan penambahan massa otot.

Tips 2. Perbanyak latihan beban
Biasanya untuk orang yang bertubuh kurus, sangat gemar bersepeda atau lari. Olahraga tersebut sangat bagus karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh namun sayangnya tidak meningkatkan massa otot. Untuk meningkatkan massa otot anda harus melakukan olahraga angkat beban di fitness center karena dengan mengangkat beban, otot akan lebih terpacu menjadi lebih berkembang dan pertumbuhan sel otot akan lebih maksimal.

Tips 3. Kontrol aktivitas anda
Seseorang yang bertubuh kurus biasanya memiliki aktivitas yang cukup tinggi karena tidak mudah lelah namun aktivitas yang berlebihan seperti begadang  hingga larut malam tentu akan menurunkan kesehatan tubuh. Tubuh sangat membutuhkan istirahat yang cukup, kurang tidur akan membuat metabolisme tubuh terganggu sehingga pembentukan otot kurang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar