• home
Home » » Meditasi Teh, cara baru untuk relaksasi

Meditasi Teh, cara baru untuk relaksasi

Meditasi Teh, cara baru untuk relaksasi


Seringkali kita mungkin berfikir bahwa latihan meditasi untuk relaksasi hanya bisa dilakukan sambil bersila dan memejamkan mata. Ternyata, banyak sekali cara yang bisa kita lakukan salah satunya dengan meditasi teh. Medtasi teh ini sangat populer di negara jepang maupun korea yang sering disebut acara minum teh atau dalam bahasa jepang dikenal sebagai chanoyu.

Dibawah ini ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk melakukan meditasi Teh.

1. Pilih teh terbaik
Anda sebaiknya memilih teh terbaik sesuai dengan selera anda, baik teh hijau ataupun teh hitam dan jangan menggunakan teh celup. gunakan teh kasar atau sering disebut teh tubruk. Perhatikan kualitas teh dan aroma teh tersebut.

2. Rebus air mendidih
Sebaiknya dalam kegiatan meditasi teh ini, anda gunakan kompor portabel kecil, kompor spirtus, atau kompor listrik kecil yang bisa dibawa ketempat anda meditasi. Kemudian gunakan tempat memasak teh. Masak air hingga mendidih dan rilekskan pikiran anda dan fokus pada gelembung air yang sedang  mendidih dan nikmati suasana udara yang menenangkan tersebut.

3. Tuang air ke dalam cangkir
Ketika air telah mendidih, tuang pelan-pelan air kedalam cawan atau cangkir yang berisi daun teh. Aduk secara perlahan dan diamkan selama setidaknya dua menit.

4. Minum teh secara perlahan
Setelah anda mendiamkan air teh tersebut di cawan atau cangkir, sekarang angkat cangkir secara perlahan, nikmati aroma teh yang ada dicangkir tersebut dan minum secara perlahan. Nikmati teh tersebut dan rilekskan pikiran jiwa anda pikiran anda.

Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar