• home
Home » » 5 jenis buah yang penting untuk menurunkan berat badan

5 jenis buah yang penting untuk menurunkan berat badan

5 jenis buah yang penting untuk menurunkan berat badan


Tubuh yang sehat dan bugar tentu saja menjadi harapan semua orang.Namun sayangnya hanya sedikit saja diantara kita yang benar-benar menjaga kesehatan terutama menjaga pola makan untuk mencapai tubuh tetap fit setelah seharian bekerja. Disini kami merangkum 5 jenis buah yang penting bagi anda untuk menjaga kesehatan tubuh terutama jika anda ingin menurunkan berat badan secara alami dan tanpa efek samping.

1. Pisang
Pisang merupakan buah yang berasal dari daerah tropis. Buah ini mengandung serat, air, gula, protein, lemak, vitamin maupun mineral.Buah pisang sangat bermanfaat unutk anda yang ingin menurunkan berat badan, karena mengandung karbohidrat kompleks sehingga tidak menaikkan kadar glukosa di dalam tubuh anda secara drastis dan kandungan serat di dalam buah pisang dapat memperlancar metabolisme tubuh.


2. Semangka
Buah semangka tergolong buah dengan kandungan air yang cukup tinggi. Buah ini juga mengandung banyak serat, vitamin A dan C dan tentu saja sangat baik untuk kesehatan karena dapat mengantikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat dan mengembalikan kadar gula darah yang rendah setelah beraktivitas.

3. Lemon
Anda tentunya pasti tahu dengan buah lemon. Buah yang masih satu keluarga dengan buah jeruk ini merupakan buah incaran para dieters, karena racanya yang cukup masam namun segar dan mampu membakar kalori di tubuh dengan cepat. Buah lemon bbanyak mengandung serat, potassium, alkalin, fosfor dan bahkan kalium. saat ini, buah lemon bisa dengan mudah anda peroleh baik di supermarket maupun dipasar tradisional.

4. Nanas
Nanas tergolong tanaman berduri yang banyak tumbuh di daerah tropis terutama di indonesia. buah nanas banyak sekali mengandung asam aspartat atau dikenal dengan nama aspartic acid. Asam aspartat ini berfungsi untuk melancarkan metabolisme tubuh dan membuang asam amonia yang beracun bagi tubuh. Selain itu, Buah nanas juga mengandung enzim bromelin yang dapat mencerna protein di dalam makanan sehingga mudah diserap oleh tubuh dan dialirkan keseluruh tubuh sehingga tidak terjadi penimbunan lemak di tubuh.

5. Apel
Untuk buah yang satu ini memang tidak diragukan lagi manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Buah Apel banyak sekali mengandung air, serat, vitamin A, vitamin C, Vitamin B kompleks dan mineral lainya yang penting bagi tubuh kita. Kandungan serat dan fruktosa yang ada di dalam buah apel membuat buah yang satu ini sangat baik dikonsumsi untuk anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat bisa mencegah timbulnya rasa lapar dan fruktosa dapat mengantikan kadar gula darajh yang turun setelah beraktifitas. Selain itu, serat di dalm buah apel sangat berguna untuk mengikat lemak dan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh kita yang selanjutnya akan dibuang bersama sisa hasil pencernaan kita.

0 komentar:

Posting Komentar