• home
Home » » 7 langkah mudah untuk membuat kulit anda tampil lebih sehat

7 langkah mudah untuk membuat kulit anda tampil lebih sehat

7 langkah mudah untuk membuat kulit anda tampil lebih sehat


Pentingnya kesegaran dan cerahnya warna kulit menjadi sangat vital bagi semua orang yang hidup di jaman modern ini. Penampilan kulit yang segar dan cerah tentu sajan dpat meningkatkan penampilan dan percaya diri seseorang. Namun, sayangnya saat ini masih banyak yang kurang menjaga kesehatan dan kesegaran kulit dan bahkan ada yang menggunakan obat-obatan yang mungkin berbahaya bagi kulit demi terciptanya kulit yang segar dalam sekejap. Dibawah ini kami merangkum tujuh langkah mudah yang bisa anda lakukan demi menjaga agar kulit tetap terlihat segar.

1. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi
Mengkonsumsi mMakanan atau minimuan yang mengandung kalori atau kadar gula yang tinggi dalam jumlah berlebihan memang sangat buruk untuk kesehatan. Semakin tinggi asupan gula yang masuk kedalam tubuh mengakibatkan kadar gula dalam darah semakin tinggi. Meskipun tubuh kita mampu menghasilkan hormon insulin yang dapat merubah gula darah menjadi gula otot, namun bila konsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan kadar gula di dalam darah menjadi tetap tinggi sehingga merangsang terjadinya diabetes dan mampu merusak jaringan kolagen ditubuh yang menyebabkan kulit akan terlihat lebih kendur dan kusam. Karenanya konsumsi gula sebaiknya dikurangi untuk menjaga kesehatan.

2. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran
Buah-buahan dan sayuran sangat penting untuk kesehatan kulit, karena buah dan sayur banyak mengandung serat, vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh kita. Vitamin A, Vitamin C, E, mineral maupun serat sangat penting untuk menjaga vigoritas sel, memperbaiki sel kolagen yang kendur dan memberikan kesegaran bagi kulit. Selain itu, buah dan sayur mengandung banyak bioflavonoid yang mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam sel yang bisa membuat infeksi pada kulit seperti jerawat. Dengan konsumsi sayur dan buah secara teratur, tubuh dan kulit kita bisa terlihat lebih segar dan mencegah terjadinya jerawat.

3. Konsumsi Kunyit dan Jahe
Kunyit dan jahe merupakan jenis herbal yang banyak dijumpai di negara kita. Helbal ini sejak dahulu sering digunakan untuk memberikan kesegaran pada kulit kita. Kunyit dan jahe mengandung bioflavonoid yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas, memiliki zat anti kanker dan mengandung vitamin c yang dapat menjaga kesegaran kulit. Anda bisa menggunakan kunyit dan jahe dalam campuran masakan atau digunakan sebagai minuman penyegar.

4. Minum teh hijau
Sejak dahulu, konsumsi teh terutama teh hijau sangat digemari masyarakat dunia karena khasiatnya dapat meningkatkan kesehatan tubuh, menjaga kesegaran, menjaga kesehatan kulit dan tentu saja dapat menurunkan resiko terjadinya kanker dikulit kita. Kandungan bioflavonoid yang terkandung didalam teh membuat teh bisa dimanfaatkan untuk menangkal radikal bebas den mencegah terjadinya resiko kanker.

5. Konsumsi air putih
Tubuh manusia sebagian besar terdiri atas air, baik sel, jaringan kulit dan maupun metabolisme manusia pasti mengandung air. Kurangnya air ditubuh kita bisa menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh yang mengakibatkan tubuh menjadi lesu, kulit menjadi terlihat kusam dan jaringan kolagen bisa rusak sehingga kulit akan terlihat mengkerut. Mengkonsumsi air terutama air putih sangat bagus untuk menganti cairan tubuh yang hilang, menjaga metabolisme tubah, menjaga vigor sel kulit dan menjaga elastisitas jaringan kolagen di sel sehingga kulit terlihat lebih segar.

6. Selalu berpikir positif
Berpikir positif dan menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu faktor yang tidak bisa diabaikan. Bila anda berpikiran cemas, gelisah dan tidak tenang, maka hormon kortisol yang ada ditubuh kita akan diproduksi dalam jumlah banyak. hormon ini dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan kolagen di sel kulit sehingga kulit menjadi kusam dan terlihat kendur. Dengan berpikir selalu positif dan menjaga kebgaran tubuh membuat ubuh lebih sehat dan kulit akan terlihat lebih segar.

0 komentar:

Posting Komentar