• home
Home » » 3 cara mudah agar tubuh langsing secara alami dengan cepat

3 cara mudah agar tubuh langsing secara alami dengan cepat

3 cara mudah agar tubuh langsing secara alami dengan cepat


Setiap orang baik pria maupun wanita pasti mendambakan tubuh yang ideal atau langsing, karena dengan tubuh yang langsing mereka bisa melakukan berbagai aktivitas dengan lebih leluasa. Namun dengan banyaknya restoran cepat saji yang menawarkan makanan dengan harga terjangkau membuat kita terlena sehingga melupakan kesehatan dan bentuk tubuh ideal kita. Jika sobat menginginkan tubuh menjadi langsing dan memiliki bentuk tubuh ideal, sobat bisa mencoba tiga tips dari kami di bawah ini:

1. Atur jumlah asupan kalori setiap hari
Jumlah kalori untuk laki-laki dan perempuan sangat berbeda. Untuk laki-laki biasanya membutuhkan asupan kalori sebanyak minimal 1500 kalori setiap harinya dan wanita membutuhkan setidaknya 1200 kalori per hari. Jika anda hendak makan, sebaiknya dihitung jumlah kalori makanan yang hendak anda makan sehingga bila berlebihan, maka anda bisa melakukan pembakaran kalori dengan cara berolahraga untuk mengurangi jumlah kalori yang telah masuk ke tubuh anda.

2. Konsumsi makanan yang sehat
Saat ini banyak jenis sekali makanan yang dijual disekitar kita akan tetapi hendaknya sobat pintar memilih jenis makanan yang sehat untuk tubuh. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein yang mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi seperti ikan dan kurangi konsumsi daging secara berlebihan. Usahakan untuk perbanyak menkonsumsi sayuran atau buah-buahan yang mengandung banyak serat karena dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh sobat dan menjaga kesehatan tubuh.

3. Berolahraga secara teratur
sisihkan waktu luang anda setidaknya setengah jam sampai satu jam sehari untuk berolahraga. Lakukan olahraga yang bersifat kardio, seperti berenang, bersepeda, berlari atau jogging dan aerobik.Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan sepeda untuk mengantar anak pergi kesekolah atau ketika pergi ke kantor.

4. Hindari stress dan tetap berfikir positif
Apabila seseorang mengalami stress atau tekanan karena memikirkan suatu masalah, maka orang tersebut cenderung akan makan atau ngemil dengan porsi yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan berat badan. Selalu berpikir positif, hindari stress dan jika sobat memiliki cukup waktu,sisihkan untuk melakukan latihan meditasi setidaknya 10 menit untuk memberikan ketenangan di dalam diri.

0 komentar:

Posting Komentar